Rabu, 01 Juni 2011

Melukis Gambar Gedung dengan Teknik Basah(Aquarel)

melukis dengan cat air
Rasyiid.co.cc
Teknik jitu melukis dengan cat air:
Kesulitan yang utama menggunakan cat air yang utama adalah kurang matang/kurangnya campuran air ketika kita mengolah warna, sehingga jika cat air tersebut kita gunakan goresannya menjadi keras. Untuk mengatasi hal tersebut, kita harus mencoba dulu cat yang baru kita campur dengan air pada media kertas lain.
Harus teliti dalam menggoreskan warna, cat air berbeda jauh dengan cat minyak atau pewarna lain, salah sedikit karya menjadi kacau. Tidak ada cara untuk mengatasi kesalahan dalam pewarnaan menggunakan cat air, berbeda dengan cat minyak apabila terjadi kesalahan kita bisa mengatasi dengan cara menumpuk warna dasar dengan warna selanjutnya, tentu saja menunggu setelah catnya kering.
ada teknik yang cukup ampuh untuk mengatasi kesalahan fatal cat air, pertama, sapukanlah warna cat air secara tipis, santai aja melukisnya, jangan terburu-buru, ulangi warna yang sama sampai warna yang kita inginkan tercipta. Jangan membasahi kertas menggunakan air, hal ini untuk mengantisipasi alas yang kita gunakan. Kalau dipikir-pikir, saat kita melukis pasti telapak tangan kita selalu bertumpu pada kertas yang kita gambar, jika kertas itu basah apa akibatnya? tentu tangan kering yang bersentuhan dengan kertas basah pasti kertas basah tersebut akan mengelupas. Nah, jika kertas itu basah terus melukisnya menunggu kering, apa fungsinya kita membasahi kertas. Cukuplah kita mencampur air dan pewarna diatas palet, bukan diatas media kertas yang kita gunakan. Namun jika Anda memilih untuk membasahi kertas dikarenakan menurut Anda lebih mudah, silahkan saja.

Coba sekarang di praktekkan saja. tulisan diatas berdasarkan pengalaman pribadi, Selamat berkreasi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

TIDAK DIIZINKAN MENDOWNLOAD GAMBAR KARIKATUR DIBLOG KAMI, APALAGI UNTUK KEPENTINGAN PROMOSI

Cari Blog Ini

Memuat...